2008-12-15

wisata remaja bahari

hei guys!! Hari minggu kemaren gue dan temen2 gue dari KI.PKBR 54 mendapat kesempatan yang sebenernya gak langka2 banget sih yaaa :P Kita dapet tugas dari ibu pembina OSIS tercintah,, Drs. Yeyet Rusmiati,, buat ikut wisata remaja bahari. yaitu jalan2 ke beberapa pulai di kepulauan seribu. Pulau2 yang kita kunjungin itu pulau Bidadari, pulau Onrust, pulau Rambut, sama pulau Untung Jawa.

langsung ajah gue ceritain perjalanan gue tanpa banyak cincong yee....

Kita berangkat dari Marina, Ancol, dari dermaga 15. Rombongan kita tuh terdiri dari sman 54 dan putra-putri bahari. dan ehm,, putra baharinya ganteng loh bo :P ceweknya juga cantik benjets,, ahh jadi iri gueee...

Pulau pertama yang kita kunjungin tuh pulau Bidadari. disana,, terdapat peninggalan Belanda,, benteng Marthello (ehm,, yang orang batak jangan dituker yah huruf vokalnya^^). Selain itu, pulau ini juga sudah difungsikan sebagai pulau resort. Jadi,, kalo lo-lo pada mau nginep disana juga boleh. kalau gak salah cii sekita 500 ribu permalem pas weekend. kalo emang niat dan sungguh2 kontak ndiri aja ke pengelolanya. tapi gue gak tau siapa dan dimana pengelolanya hahha....
Oh ya di pulau ini juga juga ketiban sial!! Tau gak sih pohon yang bergetah coklat2 gitu,, terus jatoh gitu?? Nah gue ketimpa itu. untungnya cii yang kentara banget kena di celana ma sepatu gue. bisa dibilang itu nyaris cii, tapi tetep aja sepatu kanan ma celana bagian kanan gue kotor kena getah. mana getahnya bau lagiii.... Kan gak enak banget, lengket pula. ewww..... Trus gue nyari aer laut buat ngebasahin celana en sepatu gue. biar gue gak dimarahin banget pas udah pulang ntar. ia kann??

Pulau kedua! yaitu pulau Onrust. pulau Onrust itu bekas tempat karantina calon haji,, pernah juga jadi penjara, pernah jadi gudang penyimpanan rempah2 oleh belanda, banyak banget bekasnya. disana ada rumah dokter,, atau rumah khusus untuk para dokter yang buka praktek di pulau seberang, pulau kelor (kalo gk salah :P) terus ada kuburan inlanders, trus kuburan belanda juga ade. nahh,, di salah satu kuburan londo ini ada satu kuburan yang penghuninya suka jalan2. Ngerti kann?? nama penghuninya itu Maria. meninggalnya tuh sekitar tahun 1600an lah. Ultahnya tanggal 29 December (penting gak sehh???) Katanya sih banyak yang udah ngeliat. dan Alhamdulillah gue gak ngelait dia pas kesana. hiiiyyy....

Pulau ketiga,, pulau Rambut. Pulau ini adalah pulau konservasi. Jadi,, gak sembarang orang yang bisa masuk. kalau mau dateng,, harus minta ijin dulu kemanaaa gitu. Nah,, pas gue dateng,, aer laut lagi pasang. makanya ada sebagian jalan yang kerendem aer. gak banyak cii,, tapi kita terpaksa membuka sepatu. gue?? buka lah. secara gue demen maenan aer hahha... dan oh yaa,, gue ngeliat kalong gelatungan di atas pohon bergerombol gituu.... Udah gitu mereka bubaran gituu,, pada terbang di atas kita. sayapnya lebar bangeetttt.... lucuuu.... Trus ada biawak, nah biawak ini paling anti ketemu manusia. yang ada mereka malah kabur atau sembunyi. tapi gue liat dong, tapi dari jauh cii. Lucu tauuu.... huhhu....
di pulau rambut ada semacam tower gitu, buat ngeliat pemandangan di sekita pulau. gue gak naik, sumpah,, serem mampus (buat gue) soalnya gue paranoid sii,, agak phobia gitu,, sama ketinggian. baru nyampe kira2 3 tingkat tangga,, gue udah gak mampu memberanikan diri gue. mana tangganya goyang2 gitu lagi. temen2 gue sih pada naek,, dan pada teriak2 keren gitu di atas. ah gue gak peduli,,, gue TAKUTTT...!!!!

pulau terakhir!! pulau Untung Jawa. pulau ini setengah resort setengah penduduk. disini kita disuguhin ikan bakar yang sumpah ENAK BENJET. ahhh~~~ pengen lagiii~~~
di pulau ini gue sama temen2 gue nyewa sepeda sejam doang buat keliling2 gitu. nah dengan sotoynya Exa sang Danki memimpin jalan. anak2 pada bilang "sa belok sa" eh dia malah keukeuh lurus. tapi ternyata insting dia membawa kita ke sebuah pantai yang masya Allah,,, INDAH BANGETTT!!!!!! gak boong gue. keren mampus, bali kalah dah. Aernya biru kehijauan,, pasirnya putih. langitnya lagi cerah, biru gimanaa... gitu. ah pokoknya indah banget....!!!!! Bali lewat deh. gue disana poto2, teriak2 mengeluarkan unek2, maen aer, gitu deh. hahha... maklum anak udik.

nih poto2nya

memandang entah kemana (sok keren banget gue^^)

run Luna RUNN!!! awas debt collector!!~^^

ada tiga warna loh lautnyaa!! liat deh liatt!! *norak*

ngurai minus ika-amel-fany,,
we will come back here!!


yap segitu aja cerita gue saat gue ber wisata remaja bahari hehhe...


oh ya tambahan!!

Pas pulang,, gue naek TransJakarta jurusan Ancol-Kp. Melayu. nah pas sampe halte manaaa...gitu,, ada ibu2 dengan 2 anak. yang satu perempuan digendong, trus satu lagi kakaknya udah sekitar umur 4 tahun cowok. si Laras,, lagi kipas2 gitu deh. eh tiba2 kipasnya diambil gitu,, direbut gitu aja. dengan sotoynya tuh anak mengklaim tuh kipas punya dia. anehnya, ibunya diem aja. gue kesel,, gue rebut balik trus gue taro di belakang gue. berdi dengan sigap mengambil kipas itu dari belakang gue,, dan di sembunyiin sama dia. tuh anak gak liat,, marah2 tapi minta tuh kipas. gak ada yang kasih lah. tapi si Fitri pas mau naroh tuh kipas di dalem tasnya, eh anak itu ngeliat. dia pengen rebut balik tapi fitri cegah. fitri bilang apaa,, gitu lupa gue pokoknya lucu deh. yang jelas,, tuh anak akhirnya kesel, dan malah mau ngerebut hape gue yang ada di tangan gue. akhirnya tuh hape gue oper2 ke meta trus berdi trus di simpen dia. tuh anak makin kesel (lo sotoy ma kita seh) eh malah ngerampas pulpen gue yang ada di tangan gue. ia dah gue kasih sonoh ambil sana AMBILL!!^^ trus dia juga mau ngerampas kertas absensi wisata remaja bahari yang gue pegang. oh noo,, untuk yang ini gak mamenn,, gue tarik tuh kertas. tuh anak bandel malah marah. dengan sigapnya si Elva ngasih kertas sobekan dari notes bekas wisata remaja bahari tadi. tuh anak akhirnya diem. untuk hanya 30 detik,, betul,, 30 DETIK. abis itu dia misuh2 minta duduk sama gue. pertama gue kasih,, tapi di nyempil gitu. eh dia malah gak mau. malah nyuruh gue berdiri. karena gue udah kesel bangetbanget, ia deh gue ngalah gue berdiriii!!! AKKHH...!!! yaudah akhirnya dia duduk trus nulis2 gambar2 apa gitu gak jelas di kertas yang tadi dikasih elva. tapi dia sensi banget, ngerasa setiap detik ada yang ngeliatin dia trus ngamuk teriak "aaahhh..!!" gitu deh. dan selama kejadian nyebelin itu ibunya tetep diem aja. bu ini anaknya urus doonngg..... yaudah deh, tuh anak menjarah gue sampe akhirnya dia turun di halte matraman kalau gak salah. fyuhh.. AKHIRNYAA!!!! AT LASSTT!!!!
guru pembimbing gue, pak Saryono, bilang, kayaknya tuh anak2 dari ibu itu ada kelainan. gue liat si adeknya yang cewek itu ada kelainan apa gitu,, tidurnya agak aneh. autis mungkin kali yah. kakaknya?? kata gue sih dia HIPERAKTIF! hahha...

0 pujian fans^^:

Post a Comment